Luv U Berry Much

Cerpen ini pernah dimuat di majalah STORY edisi 20/Th.II/ 25 maret-24 april 2011


 Tuuuuh kaaaaannn....
Riza nyubitin aku lagi...hiks hiks....kalau sudah begini, mulailah..... 
Ugggh!! Sumpah..aku mulai menderita hidup sama dia. Tapi bagaimana lagi...Aku memang nggak bisa lepas dari dia. 
Hefff........
Ini semua gara-gara Yugo, pacar Riza. Gara-gara cowok super sibuk itu, 2 minggu ini aku yang jadi kena sasaran marahnya Riza. Nggak dibantinglah, dicubitlah, di remeslah.
Hiks!!! 
Pokoknya semua perlakuan kasar Riza timpakan padaku. Andai aku bisa lapor sama yang berwajib, pastilah aku sudah diburu paparazzi. Soalnya ngalahin kasus KDRT-nya artis-artis ibukota. Hu hu hu..tapi apa dayaku...
-----
“Sms gue cuma dibales sekali aja 3 hari terakhir ini, Ta. Gila kan?” adu Riza pada Lita, teman semejanya. Seperti biasa, nenek sihir itu bersimbah air mata. Dan seperti biasa, Lita sibuk nyari tisu di tas-nya.
“Mentang-mentang tim softball-nya masuk perempat final. Gue dicuekin terus...hiks..udah nggak boleh dateng ke tempat latihan..telpon nggak boleh..sms cuma dibales sekali..hiks..maunya dia apa sih??” 
Oke, kayanya nenek lampir ini terlalu lebay.
“Sabar Riz..Sabar...” Lita memberikan selembar tisu lagi pada Riza.
Aduh plis deh cewek ini. Cowok-cowok tuh ngampar di pinggir jalan (PKL kaleee....). Nggak usah segitunya kenapa sih? Kalo Yugo udah nggak perhatian, Daffa masih sendiri, Himawan juga jomblo, Gyerin still available. Ngapain Riza nangis bombay mulu tiap hari. 
Ada puluhan keturunan Adam di luar sana, jauh lebih baik dari Yugo yang siap sedia buat kamu Riza....!! jeritku dalam hati.
Heff.. 
            Nah lho, nah lho....mulai deh tatapan sinisnya Riza padaku..Gyaaaa....alamat di jambak di kamar ntar nih. Hiks..Hiks..   
----
Bruuk!! Dibantingnya tubuhku ke bed sama si nenek sihir itu. Sering dibanting tiap hari membuat tubuhku jadi melemah. Sebelum kesadaranku hilang, masih kudengar samar-samar suara Riza, “Yah....kok...kok mati sih??”
----
“Berry...Berry...” sayup-sayup kudengar namaku dipanggil. Kutengok kekanan dan kutemukan sebuah ponsel model lama tersenyum.
“Hai Noki...” sapaku lemah. Merek yang tertempel di jidatnya, membuatku tahu nama si ponsel jadul.
“Ini dimana?” tanyaku. Seingatku, waktu terakhir aku kehilangan kesadaran, aku ada di kamar nenek sihir. Ruangan tempatku berada sekarang sama sekali tidak kukenali.
“Ini kamarnya Bang Jo” jawab Noki.
“Bang Jo? Jonathan tetangga depan rumah Riza?”
“Yup. Kamu abis selesai dibenerin sama majikanku. Riza datang kesini sambil nangis-nangis 2 hari lalu, soalnya kamu mati total....”
Oh...nenek sihir itu bisa nangis karenaku juga toh... 
Baru saja aku ingin memperhatikan sekeliling meja tempatku berada yang penuh dengan alat servis hape,  Jonathan masuk, mengambilku dari mejanya lalu keluar lagi.
“Dah Noki. Sampai ketemu lagi....” lambaiku.
Aku bisa melihat Noki membalas dengan mengedipkan lampu sinyal depannya, sebelum pintu kamar Jonathan tertutup.
Beberapa langkah saja,  Jonathan sudah sampai di ruang tamu rumahnya. Disitu, Kwariza Oktarina, majikan super lebay-ku sudah menunggu.
“Ini. BB-mu nggak rusak parah kok. Baterai-nya aja yang minta diganti, nge-drop banget. Jangan sering nge-charger sambil nelpon berjam-jam ya...” Jonathan memberikanku pada Riza.
Riza mengangguk, “Makasih Bang Jo....”
Gadis itu lalu menatapku dengan tatapan yang pernah sekali ditunjukkannya padaku. 
Tatapan yang sudah lama tak kulihat.
Aku ingat, itu saat pertama kali ia membawaku pulang ke rumah dari toko yang sudah memajangku selama sepekan. Katanya, demi membeliku, gadis itu menghabiskan separuh uang tabungannya. Saat itu aku sangat senang, karena Riza sangat memperhatikanku. Setitik debu yang nempel di kulitku, langsung dibersihkan Riza. Dia juga memakaiku dengan hati-hati. Sungguh, sebagai handphone, aku merasa tersanjung sehingga aku sayang sekali dengan majikanku itu. 
Namun, sejak sembilan bulan lalu Riza pacaran dengan Yugo, semua berubah. Riza jadi selalu men-charger-ku dalam keadaan masih nyala, takut saat sedang diisi ulang baterai-ku, si Yugo telepon. Lalu teleponan lama-lama sampai 3 jam. Padahal baterai-ku jadi sangat panas dan tubuhku jadi cepat rusak karena itu. Ia juga jadi gampang marah dan sering menekan terlalu keras keypad-ku jika Yugo tak kunjung mengangkat hape-nya diseberang sana. Kalo dia mengecek facebook-nya Yugo dan menemukan banyak posting-an genit dari temen-temen cewek Yugo di wall-nya, dia pasti membantingku. Kalau sudah begitu, rasanya aku ingin mati aja...
----
Sesampai di kamar Riza, ia segera mengambil tisu dan mengelap badanku dengan penuh kasih.
“Maafin aku ya Berry....Aku udah kasar sama kamu....maaf yaa...selama setahun lebih ini aku memperlakukanmu dengan kasar....Waktu kamu mati, aku bingung, nggak ngerti harus gimana....soalnya aku lagi nggak punya duit buat nyervis kamu, kamu tau kan kalo masa garansi kamu udah abis...mau minta sama Mama, nggak enak. Mama kan lagi ada masalah sama perusahaannya....Papa juga masih lama balik dari berlayarnya.....untung ada Bang Jo...Maafin aku ya Berry...Aku nggak akan kasar sama kamu lagi...soalnya...hanya kamu yang setia 24 jam nemenin aku....” Riza menitikkan air matanya. 
Untukku. 
Untuk sebuah handphone sepertiku. Ah, Riza...aku jadi ingin memutarkan I Luv U Bibeh-nya The Changcuters. 
Biar kata nenek sihir...bagiku kau Britney Spears......
----
Putus!! 
Riza dan Yugo putus!! Majikanku yang berani itu tidak membutuhkan bantuanku mengirim pesan singkat ingin putus atau menelepon cowok itu, tapi ia langsung mendatangi tempat latihan softball Yugo dan meminta putus disitu. Riza memang kereeeeeen.....
“Hehehe...ngapain cowok kaya gitu di pertahanin...mending kan sama cowok yang bener-bener bisa ngertiin aku...ya kan Berry?” Riza membuka akun facebook-nya. Status relationship-nya sudah berganti single
Aku sih senang karena Riza tak lagi emosi-an gara-gara Yugoslavia satu itu. (Ups...sebenernya nama aslinya Yugo Pamungkas ding...) Tapi semenjak jadi jomblo, tak henti-hentinya Himawan, Daffa, Gyerin, dan sederet nama cowok yang sebelumnya jarang menelepon atau sms, sekarang sering muncul di layarku.
Untungnya sih, Riza cukup bijak men-setting-ku mode vibrate. Soalnya tiap 15 menit, aku mesti ngasi tau Riza ada pesan masuk atau miscall iseng, yang ingin godain Riza. Jadi kan aku nggak perlu berkoar cuap-cuap, cukup goyang karawang aja! Tarik maaaaang....hehehe...
Hfff....Riza...Riza...kamu memang majikanku yang paling nyusahin dan gemesin...tapi bagaimana pun juga...I luv u berry much....
-----

Komentar

Postingan populer dari blog ini

DICARI SCRIPT EDITOR TRANS TV

MAGER (Males Gerak)

Ketika Cinta Ber….Tepuk Sebelah Tangan